var id = "7e9e6915c68dc9e0b76a0ce995789d4a5841fd6b"; class="archive tag tag-dirkeu tag-98 no-slider content-r" layout='2'>

dirkeu tagged posts

No comments

Garuda Indonesia Terbitkan Obligasi Rp8, 5 T & Ganti Dirkeu

Untuk mengakomodir minat dan bakat praja dibidang bisnis, prodi Tata laksana Bisnis TAU menawarkan lima konsentrasi, yaitu Kewirausahaan, Perbankan Investasi, Strategi dan Inovasi, Bisnis Internasional, dan Perbankan Syariah. Pada kuliah ini akan diberikan pengetahuan tentang teori dan implementasi mengenai pemasaran di dalam perusahanaan. Mahasiswa dapat memahami teori-teori/konsep dasar Metodr logi pikiran, sehingga mampu untuk menyusun suatu penetapan kebijakan, menerapkam, menganalisa dan mengevaluasi kebijaksanaan bisnis tersebut dalam penyelenggaraan bisnias.

Secara praktis, tak ada perbedaan mencolok antara manajemen dan administrasi. Pada setiap manajer harus memperhatikan dengan seksama fungsi manajemen eksekutif dan fungsi manajemen operatif. Sedangkan Newman memberikan ulasan yang lebih rill jika administrasi yaitu memberikan petunjuk, melaksanakan kepemimpinan, dan sistematika terhadap kinerja organisasi untuk mencapai tujuan bersama. Tata usaha dari suatu usaha perbankan dan administrasi yang berlaku di setiap kongsi bank, dijalankan oleh di setiap anggota pimpinan bank, dari segi tugas dan jabatan masing-masing yang terdiri atas managers dan staffers.

Bahkan kalo lo bener-bener jago dan punya integritas, laporan keuangan yang lo bedah bukan hanya di level perusahaan saja, akan tetapi juga laporan keuangan semesta loh. Nah, kalo pada jurusan IE sebelumnya lo melihat topik pajak daripada sudut pandang pemerintah dengan menagih pajak, sekarang lo melihat pajak dari tepas pandang pembayar pajak, yang mana dalam penerapannya diperlukan pemahaman yang cukup dalam, bahkan dalam aspek dasar hukumnya. Dari namanya aja, pasti lo udah kebayang kalo konsentrasi perpajakan pastinya bakal belajar segala sesuatu nun berhubungan sama pajak,. Luar biasa untuk jurusan akuntansi, konsentrasi pajak secara lebih husus akan mengulas segala taktik yang terkait dengan pajak perusahaan, pajak penjualan, pajak pertambahan nilai, pajak penghasilan, dll. Ngomongin soal akuntansi, buat lo yang bani IPS mungkin udah sinambung kebayang jurnal laporan uang deh, hehehe… Ya kadang yang namanya jurusan Akuntansi pastinya akan belajar akan halnya pembukuan keuangan. Kalo zaman dulu jurusan ini dikenal dengan “pembukuan” jaman saat ini sih udah ngga pake buku beneran, tapi seluruh udah serba digital. Manajemen operasional juga sering disebut dengan istilah manajemen pembuatan yang identik banget beserta kerjaan pabrik/manufaktur.

Politeknik Negeri Pontianak merupakan bentuk Pendidikan Tinggi jalur karatan yang menekankan penguasaan dan pengembangan Pengetahuan dan Teknologi untuk mendukung era industrialisasi. Mampu merencanakan dan menyelenggarakan, mengendalikan kegiatan administrasi baik bagi atasan maupun bagian kerja.

Sebetulnya manajemen operasi nggak harus selalu identik dengan pabrik sih, tapi memang sistem kilang itu sangat membutuhkan tata usaha operasional yang handal. Di hal ini, manajemen marketing bisa diartikan sebagai upaya mengelola sumber daya guna dapat membangun relasi yang positif dengan pelanggan. Kalo Ekonomi Moneter itu fokusnya ke berbagai kegiatan dengan berhubungan sama sistem pembayaran dan isu-isu moneter lainnya yang hubungannya sangat dekat dengan Bank Sentral satu negara. Analisis yang lo pelajari akan melihat daripada perspektif Bank Sentral di menghadapi persoalan ekonomi negara, tentang bagaimana caranya buat menjaga stabilitas harga, perhitungan tukar uang negara, pengumuman tingkat suku buang, jumlah produksi uang beredar, dsb. Administrasi Bisnis merupakan suatu kegiatan dibidang produksi, transportasi, asuransi perbankan, dan lain-lain, di bidang perusahaan swasta. Administrasi bisnis/ niaga mencita-citakan kerjasama yang baik secara pihak-pihak terkait. Kerjasama ini harus dilandasi oleh keyakinan bahwa masing-masing pihak saling membutuhkan dalam upaya meraih tujuan bersama.

Menciptakan atmosfer akademik yang kondusif buat mengembangkan kreativitas, inovasi, & produktivitas dalam bidang tata usaha administrasi. Mengembangkan kurikulum buat mengantisipasi kebutuhan dunia sikap dalam bidang Adminitrasi Perkantoran, Akuntansi, Perhotelan, Informatika & Perbankan. Jurusan Administrasi Niaga/Bisnis memberikan fasilitas kesiapan kader sarjana agar memiliki penguasaan sebagai Administrator Bisnis dalam berbagai instansi baik teritori maupun swasta, ahli dalam bidang keuangan, Marketing, SDM dan berwawasan wirausaha. Kalau lo memilih bidang konsentrasi ini, lo bakal oleh sebab itu ahli verifikasi dan evaluasi dari berbagai laporan keuangan.

Read More