var id = "7e9e6915c68dc9e0b76a0ce995789d4a5841fd6b"; class="post-template-default single single-post postid-51 single-format-standard no-slider content-r" layout='2'>
No comments

Agenda Studi Magister Administrasi Bisnis

Biaya kuliah per tahunnya minimal mulai dari 56 ribu dolar ataus ekitar 560 juta rupiah. Untuk mahasiswi Indonesia yang memiliki jadwal melanjutkan kuliah bisnis serta manajemen, baik untuk jenjang S1 maupun S2, tersedia negara-negara populer yang oleh sebab itu tujuan pelajar Indonesia lho.

Bidang bisnis yang takut-takut pilihan untuk berkarir kira lulusan bisnis dan tata usaha juga beragam. Seperti contohnya di bidang ritel, manufaktur, konstruksi dan alat berat, pertambangan, perbankan, investasi alias sekuritas, saham, advertising, headhunter / spesialis rekrutmen, marketing, e-commerce, pendidikan hingga tubuh pemerintah. Untuk lulusan S1 bisnis dan manajemen, telatah yang tersedia sangat beragam.

Meski tergolong salah satu ilmu tertua dalam dunia, namun bidang usaha dan manajemen terus berkembang mengikuti perkembangan jaman dan juga situasi bisnis riil saat ini. Banyak universitas, seperti di Inggris, yang menyediakan berbagai program ektra kurikuler bagi mahasiswa untuk menumbuhkan kemampuan sekaligus membantu mahasiswanya menemukan karir yang tepat. Cakupan bidang ilmu dagang dan manajemen ini amat luas sehingga memiliki spesialisasi yang bisa dipilih tergantung minat. Program Studi Kapasitas Administrasi Bisnis Fakultas Kecakapan Sosial dan Ilmu Ketatanegaraan Unpad mencetak para lulusan menjadi seorang entrepreneur, adbispreneur/intrapreneur, peneliti, pendidik dan pemandu di bidang administrasi usaha. Proses pembelajaran di MBA ITB mencakup pembelajaran dalam dalam kelas dan di luar kelas. Melalui modus operandi “creative learning”, mahasiswa ditantang untuk belajar diluar tempat nyaman, seperti berupa wisata dan Neuro Linguistic Program, debat, kerja kelompok, pendampingan oleh praktisi, studi mandiri, seminar dan kuliah tamu, kompetisi rencana bisnis, & karyawisata.

Untuk urusan uang kuliah per tahunnya, universitas di Australia untuk jurusan dagang dan manajemen tergolong lebih murah dibandingkan Amerika serta Inggris, yaitu berkisar 150 juta rupiah per tahunnya. Inggris juga jadi negara favorit pelajar Indonesia buat melanjutkan pendidikan di lebar bisnis dan manajemen. Terdapat banyak universitas top bisnis dan manajemen yang berawal dari Inggris, seperti London Business School, Nottingham University, University of Cambridge, Heriot-Watt University, University of Oxford dan London School of Economics and Political Science. Misalnya saya Harvard University yang dikenal sebagai universitas dengan program bisnis publikasi satu di dunia.

Di tahun belakang mahasiswa diberikan kesempatan guna mematangkan pemahaman teori serta konsep bisnis yang duga mereka pelajari dikelas dari tahun pertama sampai tahun ketiga dan mengaplikasikannya dengan perantara nabi pelaksanaan magang kerja dan penulisan tugas akhir tafahus kasus bisnis yang bersifat aplikatif. Dengan demikian tersebut memiliki kompetensi yang nyata dan matang ketika valid dari TAU, karena duga memahami teori dan rekayasa bisnis didunia nyata. Pada semester ini mahasiswa akan belajar mata kuliah-mata wejangan yang lebih bersifat operasional, manajerial, dan spesialis, dengan sesuai dengan penjurusan nun mereka pilih; mata kuliah-mata kuliah tersebut akan membekali mereka dengan keahlian teknis untuk menjadi seorang manajer profesional dibidang bisnis apapun. Mewujudkan lulusan yang punya kedalaman ilmu bisnis, spesialisasi, kreativitas, dan inovasi jadi siap berkarir di unit nasional dan internasional. Punya pengetahuan, kemampuan dan relung hati kepemimpinan, serta Mampu menjalankan dari kebijakan bisnis dalam organisasi bisnis dalam menerima tuntutan good governance. Mempersiapkan lulusan yang professional dapat diserap oleh pasar serta mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan yang berbasis informasi teknologi dan mampu bersabung dalam memperoleh pekerjaan. Menjalin kemampuan manajerial pimpinan program studi untuk menunjang kebebasan dan akuntabilitas guna meningkatkan kinerja dalam mencapai tujuan.

Seperti tenaga kerja umum di perkantoran, administrasi, akuntan, business analyst, account executive, HRD, recruiter dan sebagainya. Bagi yang ingin melanjutkan S2 di luar negeri dan mengambil jurusan bisnis dan manajemen, setiap universitas memiliki persyaratan nilai minimal terakhir dari jenjang S1 yang telah selesai ditempuh. Beberapa universitas luar negeri juga mengharuskan calon mahasiswanya menjalankan program foundation atau akademi selama paling lama wahid tahun, terutama bagi calon mahasiswa yang nilai akademisnya belum memenuhi syarat sistem minimal untuk diterima pada program sarjana.

Tags:  , , , ,

Related Posts:

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>